Bahan Salad Buah Yang Dapat Bikin Berat Badan Naik

Bahan Salad Buah Yang Dapat Bikin Berat Badan Naik

Salad buah dapat menjadi salah satu kudapan sehat untuk anda yang sedang menjalani program diet. Akan tetapi, tidak semua jenis bahan yang diolah menjadi salad tersebut dapat mendukung program diet. Meskipun, bahan utamanya berupa buah yang memiliki kandungan serat dan juga vitamin, nyatanya ada juga buah – buahan lain dalam salad yang mana dapat memicu naiknya berat badan.Sebenarnya dalam menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit, salah satunya yang bisa anda lakukan yakni dengan membatasi sejumlah makanan yang mengandung lemak tinggi serta gula. 

Berikut beberapa bahan salad buah yang dapat menaikkan berat badan, seperti

• Cream Cheese

Cream Cheese termasuk salah satu produk olahan keju yang umumnya digunakan sebagai campuran saus dalam salad buah. Untuk cream cheese tersebut diperoleh dari perpaduan krim dan juga susu yang dilelehkan melalui proses pasteurisasi, kemudian ditambahkan bahan lain berupa asam laktat sehingga memperoleh rasa yang sedikit asam.

Walaupun menjadi sumber antioksidan yang cukup baik serta memiliki kandungan vitamin A, dalam dua sendok makan sudah mengandung kadar lemak yang cukup tinggi serta 99 kalori dalam cream cheese tersebut. Ketika berniat untuk menurunkan berat badan, maka anda bisa melewatkan jenis bahan yang satu ini dalam mengolah salad buah.

• Buah Kalengan

Sebagian dari anda mungkin sudah mengetahui bahwa buah – buahan kaya akan serat dan juga vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah kalengan dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat ketika anda bosan terhadap buah yang itu – itu saja. Kandungan berupa vitamin C yang terdapat dalam buah kalengan bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh selama kualitasnya masih terjaga. Akan tetapi, menambahkan buah kalengan ke dalam olahan salad bukanlah langkah yang tepat. Ini karena dapat memicu naiknya berat badan pada tubuh.

• Keju

Keju memang memiliki kandungan protein yang mana termasuk salah satu sumber kalsium yang sangat baik untuk kesehatan  tubuh. Namun keju juga mengandung lemak jenuh dan juga kalori yang cukup banyak. Menambahkan keju dengan jumlah yang cukup banyak dalam salad buah bukanlah hal yang tepat jika anda sedang menjalani program diet. Ketika tetap ingin menambahkannya sebagai topping salad maka usahakan untuk membatasi takarannya.

Leave a Comment