Kombinasi Buah - buahan Sehat Untuk Sarapan

Kombinasi Buah – buahan Sehat Untuk Sarapan

Buah – buahan termasuk salah satu sumber karbohidrat kompleks, mineral, vitamin dan juga serat terbaik untuk dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari. Perlu diketahui bahwa di setiap jenis buah mengandung berbagai nutrisi serta fungsinya masing – masing seperti membantu mencerahkan serta menghaluskan kulit. Dengan mengkombinasikan buah – buahan yang tepat maka akan mengoptimalkan berbagai fungsi tersebut.

Semua jenis buah dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, terdapat beberapa diantaranya yang mempunyai karakteristik tersendiri sehingga lebih cocok untuk dibuat sebagai sarapan.

Adapun beberapa kombinasi buah – buahan terbaik agar sarapan lebih sehat serta bervariasi, antara lain

• Nanas, Blueberry dan Ceri Berguna Untuk Kesehatan Sistem Pencernaan

Buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain, blueberry mengandung vitamin A, vitamin C serta vitamin E, sedangkan untuk buah ceri memiliki kandungan berupa senyawa antioksidan phenolic yang mana semua komponen tersebut nantinya dapat membantu dalam mencegah peradangan yang menjadi penyebab munculnya penyakit pada sistem pencernaan dalam tubuh.

• Melon, Blackberry dan Pepaya Berguna Untuk Kecantikan

Kombinasi buah yang dikonsumsi untuk sarapan dipercaya dapat membantu dalam menjaga kecantikan kulit. Anda juga bisa mencoba dengan mencampurkan buah melon, blackberry serta  pepaya dengan mengolahnya menjadi jus ataupun smoothie dan minumlah secara rutin setiap pagi.

Perlu diketahui bahwa kandungan betakaroten pada buah melon yang mana bahan baku vitamin A nya bisa membantu dalam menjaga kehalusan rambut serta kulit. Untuk blackberry memiliki kandungan berupa senyawa antioksidan, vitamin C dan juga vitamin A. Sedangkan, kandungan senyawa pada buah pepaya dapat meningkatkan produksi kolagen dan enzim papain yang dipercaya bisa mencegah kerusakan pada kulit.

• Jeruk Bali Merah, Stroberi dan Kiwi Berguna Untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh.

Jeruk bali merah ( grapefruit ), stroberi dan kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat membantu dalam meningkatkan kinerja sistem kekebalan pada tubuh. Untuk kandungan vitamin C pada ketiga jenis buah tersebut bahkan lebih tinggi dari jenis buah jeruk yang sama dengan vitamin ini.

Selain itu, anda juga bisa membuat kombinasi buah yang kaya akan vitamin C lainnya seperti pepaya, nanas ataupun mangga untuk sarapan setiap harinya.

Leave a Comment