Kroos: “Saya harap Ramos akan terus berlanjut selama bertahun-tahun lagi”

Empat hari sebelum debut Mannschaft di Piala Eropa, Madridista Toni Kroos muncul pada konferensi pers untuk berbagi perasaannya sebelum dimulainya kejuaraan. Gelandang kulit putih, bagian penting dalam skema Jerman, sangat senang dengan tantangan menghadapi grup di mana ia akan menghadapi Prancis, Portugal dan Hongaria. Dia berbicara tentang topik-topik berikut:

Videochat dengan Merkel: Saya terkesan dengan sosoknya. Kami mendapat kehormatan untuk mengobrol dengannya sebelum kejuaraan lain yang kami ikuti. Kali ini akan menjadi yang terakhir kalinya sebagai Rektor, tetapi kami selalu sangat bersemangat untuk bertukar pandangan dengannya.

Ramos: Kami tidak perlu membicarakan Sergio secara umum dan pentingnya dia untuk tim kami, selama beberapa tahun terakhir hingga hari ini. Saya tidak tahu bagaimana keadaan dengan klub, tetapi tampaknya dia memiliki 20 hari tersisa di kontraknya. Dia adalah rekan setim top, saya benar-benar menikmati tahun-tahun saya bermain dengannya. Saya berharap ada lebih banyak lagi, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan untuk itu. Dia adalah rekan setim yang hebat dan kapten terbaik yang pernah saya miliki dalam karir saya.

Benzema: Saya tidak tahu apa arti nominasi itu baginya. Saya tahu bahwa pengucilannya bukan karena alasan olahraga, karena dia terlalu bagus untuk tidak dipanggil sebelumnya. Sangat menyenangkan berada di lapangan bersamanya, sekarang kami akan menjadi rival, tapi saya percaya pertahanan kami. Meskipun kami harus menghentikannya sebagai sebuah tim.

Momen: Kami sangat bersemangat untuk memainkan game berikutnya. Kami masih harus mengerjakan beberapa detail lainnya, tetapi saya yakin bahwa kami telah mengambil langkah maju. Setelah pertandingan akan terlihat apakah saya benar, tapi feelingnya bagus. Tentu saja, dengan mempertimbangkan rival yang kami hadapi dalam debutnya, jelas bahwa semuanya harus bekerja sejak awal.

Tantangan: Ada saat-saat sulit setelah Piala Dunia 2018, tetapi tiga tahun telah berlalu dan saya percaya pada grup ini. Ada banyak pemain yang menyoroti tim dan itulah yang, dari sudut pandang saya, sangat penting dalam kejuaraan sebesar ini.

Kepemimpinan: Anda mengatakan bahwa saya menjalankan kepemimpinan di masa lalu, oleh karena itu Anda sudah berasumsi bahwa ini tidak terjadi di masa sekarang. Tapi saya tidak mengubah gaya saya dari kencan sebelumnya. Saya juga tidak berencana.

Garis tiga punggung dan poros ganda: Saya tidak ingin mengkonfirmasi skema taktis apa pun, tetapi itu akan selalu tergantung pada pekerjaan kami sebagai tim. Anda bisa pergi untuk pertahanan yang solid, tetapi taruhan tidak akan keluar jika semua pemain tidak menjaga ruang. Mengingat saingan kami, jenis aspek ini akan sangat penting. Hindari kerugian juga, karena mereka sangat baik dalam melakukan serangan balik. Jika Mbappe memasuki balapan, selalu sulit untuk menghentikannya, terlepas dari siapa yang melintasi jalannya. Kami harus berfungsi sempurna sebagai sebuah tim.

Low: Kami berada dalam kontak permanen. Dialah yang membuat keputusan dan harus sangat yakin akan keputusan itu. Tentu saja, selalu berusaha melakukannya sesuai dengan para pemain, karena itu harus menjadi kelompok dan ide yang diyakinkan semua orang. Anda selalu dapat menyesuaikan nuansa aneh dan dia selalu terbuka untuk jenis proposal dari para pemain.

Kimmich / G√ľndogan sebagai mitra dalam poros ganda: Bagi saya itu tidak banyak berubah. Kimmich hebat, baik di lini tengah dan sayap, tidak seperti G√ľndogan dan saya. Yang benar adalah bahwa saya tidak melihat diri saya dari samping. Penting untuk mengekspresikan kualitas setiap pemain berdasarkan apa yang kami cari sebagai sebuah tim. Pelatih telah memikirkan hal-hal semacam ini sejak lama. Jika tidak, kita tidak akan jauh.

Duel melawan Prancis di EURO 2016: Saya tidak berpikir kami memulai sebagai favorit, itu 50:50. Prancis lebih kuat dari saat itu dan kami telah mengubah hal-hal yang, setelah acara, telah berubah lagi (tertawa). Mereka adalah favorit dan kami mungkin selangkah di belakang. Tetapi saya juga ingat bahwa kami memulai sebagai favorit di Rusia, sesuatu yang tidak sepenuhnya saya setujui. Kita akan lihat, kita harus menguji favoritisme di lapangan permainan.

Tujuan: Yang pertama adalah untuk bertahan hidup di grup ini.

Kante: Dia adalah pemain hebat, dia terlihat di semifinal Liga Champions dan di final. Dia banyak bekerja untuk tim, dia tidak pernah lelah dan dia menguasai banyak lapangan. Saya tidak tahu apakah dia adalah kandidat untuk ballon d’or, saya juga tidak terlalu tertarik dengan jenis penghargaan individu ini. Dia atau pemain bagus lainnya akan memenangkannya, yang ada beberapa.

Tapado: Penting untuk bersikap realistis dan menggarisbawahi bahwa kita tidak dua langkah di atas Prancis. Namun, saya juga tidak suka memulai kejuaraan dengan mengatakan bahwa saya hanya ingin menggaruk titik ganjil. Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa tidak ada yang terjadi untuk kehilangan permainan dengan minimum. Tujuannya adalah untuk keluar dan memenangkan setiap pertandingan.