Liga Inggris Akan Digelar kembali 1 Juni

Liga Inggris Akan Digelar kembali 1 Juni

Liga Inggris Akan Digelar kembali 1 Juni

Liga Inggris akhirnya akan di gelar kembali pada tanggal 1 Juni 2020 mendatang setelah mendapatkan izin dari pemerintah Inggris. Keputusan tersebut dikeluarkan menyusul Bundesliga yang sebelumnya sudah di kabarkan akan dimulai kembali pada tanggal 16 Mei 2020. Sama seperti Jerman, pertandingan di Liga Inggris juga akan dilangsungkan tanpa adanya kehadiran penonton dilapangan. Beberapa prosedur kesehatan juga di terapkan sebelum pertandingan dilaksanakan oleh kedua belah tim. Pemerintah Inggris juga berencana untuk membuka kembali beberapa layanan publik seperti tempat cukur dan juga bioskop.

Langkah ini diambil untuk memperbaiki perekonomian negera yang sempat melemah karena wabah virus corona. Beberapa pihak juga diminta untuk berkerja sama dengan lembaga pemerintahan terkait untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif sehingga publik dengan mudah dapat dikendalikan dan diarahkan. Terkait dengan rencana tersebut maka pemerintah Inggris sudah mengeluarkan kebijakan sebanyak 50 halaman terkait dengan pencabutan wilayah karantina. Kebijakan tersebut rencananya akan segera disosialisasikan kepada publik dalam waktu dekat.

Beberapa wilayah tetap berada dalam kondisi karanrtina karena tempat tersebut tidak memungkinkan untuk melakukan antisipasi berupa jaga jarak sehingga tetap berada dalam kondisi karantina. Hal tersebut juga diberlakukan untuk beberapa stadiun sepak bola yang dinilai terlalu sempit untuk berjaga jarak sehingga pertandingan mungkin tidak akan dilaksanakan disana. Terkait dengan hal tersebut maka pemerintah Inggris juga membentuk kesatuan khusus yang akan menjalin kerja sama dengan pemilik klub dan orang terkait didalam klub untuk bisa bekerja sama dalam mewujudkan standart keamanan kesehatan yang sudah diberlakukan.

Pemerintah Inggris berupaya agar bangkit dari wabah virus corona yang dianggap masih akan memakan waktu yang cukup lama untuk bisa diselasaikan hingga tuntas. Kehidupan yang normal harus diwujudkan kembali untuk menjaga perekonomian negara. Pemerintah Inggris juga akan terus memantau perkembangan yang terjadi didalam masyarakat sehingga dapat mengambil langkah yang lebih tepat dan cepat untuk memperbaiki negara dari dampak virus corona. Pemerintah Inggris menargetkan untuk membuka sebanyak mungkin bisnis dan tempat publik agar mayarakat dapat segera pulih dan kembali dalam kondisi normal.

Leave a Comment