Makanan Penghilang Stres

Makanan Penghilang Stres

Ngemil termasuk salah satu jenis cara yang sangat ampuh dalam menghilangkan stres sehingga tak sedikit orang lebih memilih untuk ngopi sambil ngemil di coffee shop setelah seharian stres ditempat kerja.

Sangat disayangkan, meskipun nikmat di lidah, tidak semua jenis makanan termasuk kedalam pilihan terbaik dalam meredakan stres. Tapi anda tidak perlu khawatir, terdapat beberapa jenis makanan yang sehat sehingga dapat di lahap ketika ngemil bisa menjadi cara untuk menghilangkan stres.

Untuk jenis makanan dibawah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dan juga telah terbukti bisa membantu menurunkan stres kortisol, memberikan dorongan energi dan juga meningkatkan kadar hormon bahagia.

• Berry

Berry termasuk jenis buah – buahan yang kaya akan kandungan antioksidan. Untuk kandungan antioksidan tersebut nantinya dapat berfungsi dalam melindungi jantung dan juga mempertajam kognitif pada bagian otak. Selain itu, buah berry ini juga dapat membantu mencegah kolesterol darah yang teroksidasi, mengurangi peradangan serta menjaga kesehatan pembuluh darah pada tubuh.

Perlu diketahui bahwa semua jenis buah – buahan keluarga berry seperti blackberry, raspberry, pisang, tomat dan juga semangka memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat mampu dalam melawan stres. Terlebih anda juga bisa menjadikan buah berry sebagai menu sarapan di pagi hari dengan tambahan berupa sereal, bubur oatmeal ataupun yogurt.

• Kacang Mede

Dengan menjadikan kacang mede sebagai camilan dipercaya dapat membantu dalam menghilangkan stres yang paling baik ketimbang jenis kacang lainnya. Hal ini karena kandungan kadar zinc yang cukup tinggi pada kacang mede dapat mencukupi 10 persen kebutuhan harian anda. Ketika kadar zinc rendah pada tubuh maka akan dikaitkan dengan tingkat kecemasan yang tinggi serta cenderung depresi.

• Alpukat

Alpukat memiliki kandungan glutathione yang cukup tinggi sehingga dapat menghambat penyerapan lemak pada bagian usus yang dapat memicu rusaknya oksidatif. Selain itu, Buah hijau legit ini juga memiliki kandungan berupa vitamin E, beta karoten, folat dan juga lutein yang lebih banyak ketimbang jenis buah lainnya. Anda bisa mengolah buah alpukat tersebut dengan cara ditumbuk halus kemudian dioleskan pada roti panggang hangat ataupun dibuat menjadi puding manis.

Leave a Comment