Michael Carrick Harusnya Dapat Penghargaan Lebih Di Inggris

Michael Carrick Harusnya Dapat Penghargaan Lebih Di Inggris

Michael Carrick Harusnya Dapat Penghargaan Lebih Di Inggris

Luke Shaw menilai bahwa sosok pemain terbaik seperti Michael Carrick harusnya mendapatkan penghargaan yang lebih dari Inggris. Michael Carrick pernah memperkuat Timnas Inggris pada tahun 2001 hingga tahun 2015 namun selama 14 tahun tersebut Michael Carrick hanya mampu menyumbangkan 44 caps untuk Timnas Inggris. Michael Carrick yang kini sudah berusia 38 tahun tersebut hanya pernah tampil sebanyak satu kali di pertandingan besar yang dilakukan oleh Timnas Inggris.

Hal tersebut dikarenakan Inggris lebih banyak memilih Steven Gerrard dan Frank Lampard untuk mengisi lini tengah di dalam tim. Banyak kalangan yang menyebutkan bahwa Michael Carrick kalah saing dalam memperebutkan posisi di lini tengah Timnas Inggris. Luke Shaw bahkan mengaku bahwa Michael Carrick mungkin adalah salah satu pemain bintang yang kurang dimamfaatkan oleh Inggris dan lebih banyak diremehkan kemampuannya.

Saat ini Michael Carrick sudah pensiun dari sepak bola Inggris dan bergabung dalam bagian kepelatihan Manchester United. Luke Shaw yakin bahwa Michael Carrick layak untuk dihormati di Inggris sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah muncul di Eropa. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya trofi yang diperoleh dari Manchester United dan Michael Carrick adalah sosok pemain yang ada dalam Manchester United pada masa itu.

Luke Shaw juga menambahkan bahwa Michael Carrick adalah sosok pemain kelas dunia yang tetap luar biasa sama seperti Lampard ataupun Gerrard. Luke Shaw juga berpikir jika Michael Carrick sudah sepantasnya diakui dan layak mendapatkan penghargaan sebagai salah satu pemain terbaik di lini tengah Inggris. Michael Carrick memulai karirnya pada 31 Juli 2006 dan pensiun dari Manchester United pada 1 Juli 2018 setelah bermain sebanyak 464 dengan koleksi gol sebanyak 23 buah dan 36 assist.

Dengan prestasi tersebut Manchester United memustuskan untuk merekrutnya kembali sebagai bagian dalam kepelatihan yang ada di Manchester United. Sementara itu Frank Lampard mempunyai karir yang jauh lebih baik saat ini yakni terpilih sebagai pelatih Chelsea. Persaingan keduanya tetap berlangsung mekipun telah pensiun sebagai pemain dan kini dilanjutkan kembali sebagai sosok yang ada dalam bagian dari kepelatihan klub di Liga Inggris.

Leave a Comment