Vitamin C Menjadi Kebutuhan Utama Selama Pandemic

Pentingnya vitamin C untuk dikonsumsi, karena vitamin C ini memberikan banyak manfaat baik bagi daya tahan tubuh, maupun imun tubuh. Dan vitamin C ini mudah didapatkan, baik dari makanan atau suplemen. Dan dalam masa covid ini, vitamin C sangat berperan penting untuk membantu tubuh untuk tetap fit dan kebal akan serangan virus. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C bagi kalian yang terus beraktivitas di luar ruangan.

5 Manfaat Vitamin C bagi Pria, Perhatikan Anjuran Pakai dan Efek Samping -  Ragam Bola.com

Manfaat Penting Vitamin C Selama Pandemic

Dalam masa pandemic ini, sebaiknya kita menjaga imun tubuh kita agar tetap bekerja semaksimal mungkin. Agar dapat bertahan dalam melawan virus-virus. Dan untuk itu, kalian membutuhkan vitamin c untuk dapat meningkatkan imun tubuh kalian. Vitamin c berfungsi sebagai menjaga daya tahan tubuh. Dan membantu proses penyembuhan. Berfungsi juga sebagai antioksidan. Dimana dapat menjaga sel tubuh dari radikal bebas. Vitamin c juga memiliki peran memproduksi kolagen pada kulit. Sehingga bisa mencerahkan kulit, dan menjaga penuaan dini pada kulit. Vitamin c juga membantu penyerapan  zat besi. Sehingga tubuh bisa lebih kebal dalam melawan virus. Dan baik untuk merawat tulang rawan, gigi dan tulang. Sehingga penting untuk mengkonsumsi vitamin c selama masa pandemic ini. Karena kita tidak tahu akan virus datang dari mana saja.

Sumber Vitamin C

Untuk mendapatkan sumber vitamin c, ada banyak caranya. Mulai dari makanan, suplemen juga sudah tersedia. Dalam makanan kita bisa mendapatkan pada cabai merah, jambu merah, paprika, buah kiwi, brokoli, pepaya, stroberi, jeruk, tomat, nanas mangga, lemon, dan masih banyak lagi. Dan bagi para pekerja yang tidak memiliki kesempatan membeli buah atau pun tidak suka mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin c baik karena alergi atau tidak suka, atau tidak ada kesempatan. Sekarang juga sudah banyak dijual suplemen vitamin c. Dan bisa kalian konsumsi setiap hari. Dan ini dijual bebas di apotik dan store online. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan asupan vitamin c.

Kadar Vitamin C Tepat Untuk Tubuh

Mungkin banyak yang bertanya sebaiknya dalam mengkonsumsi vitamin c, sebaiknya dosisnya sebanyak apa. Karena jika berlebihan vitamin c juga, tidak akan baik tubuh. Karena orang yang kelebihan vitamin c bisa merasakan pusing, mual, bahkan tidak enak badan. Untuk itu konsumsi secukupnya saja. 500gr vitamin c sudah cukup untuk dikonsumsi setiap harinya.