Minyak Esensial Untuk Penambah Semangat

Minyak Esensial Untuk Penambah Semangat

Minyak esensial termasuk salah satu alat bantu yang bisa anda gunakan untuk menenangkan pikiran, mengatasi masalah pencernaan dan juga penambah semangat,. Selain itu, minyak esensial tersebut diproses melalui hasil penyulingan tanaman yang nantinya dapat dijadikan sebagai ekstrak minyak harum dengan kandungan berbagai manfaat di dalamnya.

Adapun beberapa jenis minyak esensial yang bisa anda gunakan sebagai penambah semangat serta memperbaiki mood, antara lain

• Daun Mint dan Jeruk Manis Esensial Sebagai Penambah Semangat

Minyak esensial dengan campuran daun mint serta jeruk manis dipercaya bisa digunakan sebagai penambah semangat.

Jeruk manis dengan nama latin Citrus Sinensis termasuk salah satu jenis buah citrus yang berasal dari tiongkok yang mana dapat membantu dalam mengeluarkan gas berlebihan pada perut serta dijadikan sebagai senyawa antimikroba lambung.Sedangkan, untuk minyak esensial daun mint memiliki kemampuan dalam menyembuhkan berbagai masalah kesehatan tertentu seperti berperan sebagai dekongestan serta membersihkan lendir hidung.

Ketika keduanya digabungkan maka dapat meningkatkan performa pada atlet yang telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang diperoleh dari An-Najah National University, Palestina.

• Rosemary

Rosemary ( rosmarin ) lebih dikenal sebagai salah satu jenis rempah – rempah yang dapat digunakan sebagai penambah bumbum pada setiap masakan. Namun dibalik ini semua, ternyata rosemary juga bisa dibuat minyak esensial dengan khasiat memberikan semangat tambahan di kala terasa lelah.

Dilansir dari Scientia Pharmaceutica, bahwa efek yang dihasilkan dari menghirup minyak esensial rosmarin ini juga dapat mempengaruhi mood serta berbagai aktivitas pada sistem saraf manusia.

• Peppermint Sebagai Minyak Esensial Penambah Semangat

Selain dikenal sebagai penghilang bau napas tidak sedap serta penyegar mulut, ternyata peppermint tersebut juga bisa dibuat sebagai minyak esensial dengan khasiat untuk penambah semangat. Daun mint yang terdapat pada peppermint termasuk salah satu jenis tanaman herbal alami yang bersifat anti-peradangan, antispasmodik, analgesik serta antioksidan.

Dengan menghirup aroma minyak esensial peppermint dipercaya dapat mempengaruhi proses latihan terhadap atlet, terlebih hal tersebut berdasarkan sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of International Society of Sports Nutrition.

Leave a Comment