WAKTU TIDUR YANG CUKUP BAIK BAGI KESEHATAN

Tidur adalah satu kebutuhan dalam hidup setiap orang , dapat juga mengembalikan dan mengisi ulang tenaga dan juga energi pada tubuh. Bukan sekadar tidur, kita harus tidur lebih cukup agar tubuh dapat berfungsi dengan baik dan juga benar. karena itu, kurang tidur juga bisa mengganggu fungsi pada tubuh. Oleh sebab itu, penting bagi kita memenuhi kebutuhan tidur pada setiap hari. lalu, berapa jam sih waktu tidur yang benar, mungkinkah perlu tidur 8 jam setiap hari ?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kita harus dapat memenuhi waktu tidur yang sangat cukup agar mendapatkan manfaat yang maksimal. bukankah, kurang tidur dapat mengakibatkan berbagai masalah dalam kesehatan yang tak mungkin kita inginkan.

Umumnya, jam tidur yang sangat baik agar dapat memenuhi kebutuhan tidur kita ialah 7-9 jam setiap harinya. Namun, kita mesti perlu mempertimbangkan faktor tertentu yang sangat mungkin memengaruhi pada jam tidur. Salah satu contohnya, aktivitas kita sehari-hari pada kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu juga, kita juga mesti menerapkan waktu tidur dan juga rutinitas tidur yang benar agar mendapatkan manfaat manfaat dari menerapkan tidur yang baik setiap hari. Masalahnya ialah, jika pola tidur kita berantakan, risiko tidak mendapatkan waktu tidur yang baik akan meningkat.

Hasilnya, kita akan mengalami gangguan tidur. Tak cuma itu, ada banyak sekali masalah kesehatan yang lain yang dapat mengintai jika kita tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Beberapa di antaranya ialah obesitas, diabetes tipe 2, tekanan darah meninggi, stroke,penyakit jantung dan gangguan mental.

Jam tidur yang baik di dasarkan usia

Bayi yang baru lahir sekitar 0 sampai 3 bulan 14 sampai 17 jam setiap harinya.
Bayi 4 sampai 11 bulan :12 sampai 15 jam setiap harinya.
Balita 1 sampai 2 tahun : 11 sampai 14 jam setiap harinya.
Paud 3 sampai 5 tahun : 10 sampai 13 jam setiap harinya.
Di usia sekolah 6 sampai 13 tahun : 9 sampai 11 jam setiap harinya.
Di usia Remaja 14 sampai 17 tahun : 8 sampai 10 jam setiap harinya.
Dewasa usia muda 18 sampai 25 tahun : 7 sampai 9 jam setiap harinya.
Dewasa 26 sampai 64 tahun : 7 sampai 9 jam setiap harinya.
Lansia 65 tahun up : 7 sampai 8 jam setiap harinya.

pengalaman belajar bermain gitar

Dimulai pada dari ujian praktik dan paduan suara kelas 2 SMA. Saya dan juga teman-teman berlatih pada saat pulang sekolah dan juga mulai memikirkan lagu apa yang bagus untuk kita nyanyikan di ujian praktik. Sebelumnya juga gak pernah terpikirkan dan juga gak tau saya ditunjuk oleh teman-teman buat iringin lagunya menggunakan Gitar. Kenapa bisa begitu? karena saya pun belum bisa bermain gitar dan hanya ngerti 1 chord saja yaitu C Major. Setelah tau ditugasin buat ngiringin lagunya, jadi mulai deh belajar banyak dari buku buku chord musik. Berhubung chord yang saya paham itu cuma chord C Major, saya banyak belajar chord lain dari diagram yang ada pada buku musik Oiya, karena ini tugas dan juga gabisa ditunda dan akhirnya saya hanya belajar chord dari satu lagu yang akan saya nyanyikan bersama teman-teman.

Mulai belajar sendiri, tanpa adanya guru dan hanya mengandalkan buku musik. Awal awal memang sedikit susah, jarinya yang kaku, dan di genjreng pun kedengerannya masih kagak enak, salah pada penempatan jari pada senar ataupun fret, jarinya kapalan . Belum lagi, transisi dari chord satu ke chord yang lain. Misal main dari C Major, lalu pindah ke chord A minor dst. Bagi pemula saya juga waktu itu sangat kesulitan. dan belum hafal letak letak chord, harus main transisi chord,dan juga genjrengan yang masih sangat acak-acakan (tidak sesuai pada tempo lagu). Kebayang kan gimana perjuangan saya? memang sudah resiko belajar gitar ya begitulah, tapi memang sangat butuh kesabaran yang lebih lagi buat bisa lancar satu lagu.

Hanya diberi waktu seminggu untuk belajar sebelum tiba di hari H praktik. dan pada akhirnya sudah bisa hafal deh tuh chord lagu bersama dengan alur alurnya, walaupun ga terlalu lancar-lancar banget. Karena seringnya latihan bersama temen temen kelompok jadi semakin hari semakin lancar saja. Di hari H praktik lancar, walau ada beberapa saja yang miss, namanya juga masih awal-awal. Intinya jangan malas,dan juga jangan ragu buat belajar, semua hal yang kita dapati didalam kehidupan ini pasti kita memulai semuanya dari pembelajaran.

Btw itu tadi cerita singkat gimana saya belajar gitar dengan cara otodidak. Dan dimulai dari situ juga saya menjadi hobby dan mulai ngelancarin main gitarnya. Tapi disampe tulisan ini saya buat kagak jago-jago banget, hanya sekedar mainin beberapa lagu aja. Kalo mau minta ajarin ya bisa juga. Setelah saya lulus SMA,dan saya juga punya band bentukan saya sendiri. coba coba bikin band sama temen SMA, bahkan saat kuliah juga sempet main band.

Kapan-kapan juga boleh saya coba share pengalaman pengalaman saya nge band bareng temen. Dan hal-hal yang sudah saya dapatkan selama saya nge band. Makasih buat yang udah mau berkunjung dan membaca postingan saya. Mohon maaf dari saya bila ada kata yang kurang berkenan.

TEKNIK DASAR DALAM BERMAIN GITAR FINGERSTYLE

Ada beberapa macam teknik yang harus dikuasai oleh seorang fingerstyle di dalam bermain gitar akustik. salah satunya cara bermain gitar yang cukup banyak diminati oleh banyak penggemar penggemar musik, fingerstyle mempunyai teknik yang cukup sulit untuk dikuasai.

Meskipun demikian, ada beberapa teknik didalam fingerstyle yang dapat kita pelajari sebagai satu langkah awal agar dapat mendalami gaya bermain fingerstyle didalam bermain gitar akustik.

1. Fingering
Teknik yang mendasar dari bermain gitar fingerstyle ialah penempatan pada jari. juga teknik fingering memposisikan penempatan jari dari masing-masing tangan dan tugas yang juga berbeda. Jari tangan kiri yang difungsikan untuk dapat menekan senar pada fret, sedangkan jari-jari tangan yang kanan berfungsi untuk dapat memetik senar di permukaan body gitar.

2. Strumming
Teknik dasar dari bermain fingerstyle dalam gitar akustik point kedua ialah strumming, strumming adalah sebuah teknik dalam memetik gitar yang harus dilakukan secara bersamaan.

jumlah senar yang dipetik dalam satu nada bisa saja disesuaikan dengan beberapa karakteristik pada lagu, mulai dari petikan 2 sampai 6 senar bersamaan. Petikan yang dilakukan dengan menggunakan jari tangan atau fingerpicking.

3. Hammer On
Teknik fingerstyle berikut ini ialah dengan membunyikan dua nada pada tempo yang pendek. Teknik hammer on ini dapat dilakukan dengan cara yang simpel kita cukup menekan senar untuk nada awal kemudian disusul lagi menekan senar yang lebih tinggi lagi untuk nada yang akan kita dimainkan.

4. Pulled Off
Jika pada teknik hammer on mengharuskan kita memetik kedua nada yang lebih tinggi, maka teknik pulled off ini sebaliknya. Setelah beberapa nada awal kita tekan lalu kemudian nada yang kedua dimainkan sembari melepas penekanan pada jari di nada pertama.

hal satu ini, dilakukan pelepasan tekanan pada senar harus selalu mengiringi ketika ingin beranjak ke nada yang berikutnya.

5. Sliding
Pada teknik yang satu ini, penekanan dilakukan terhadap senar yang dilakukan dengan cara digeser tanpa harus dilepas. Dalam satu petikan, jari pada tangan kiri menekan senar yang berada di fret tertentu lalu menggesernya ke bagian fret berikutnya secara langsung tanpa harus dilepas.

MANFAAT TELUR SETENGAH MATANG

Manfaat dari telur yang setengah matang bagi kesehatan tubuh kita. Benarkah nutrisi yang terkandung pada telur lebih banyak? Apakah aman bila dikonsumsi?

Makanan adalah salah satu hal terpenting dalam kebugaran tubuh kita. Banyak sekali dari kita yang menginginkannya mulai dari makan makanan yang sehat, namun kita bingung harus memulai dari mana. Informasi pola hidup yang sehat sudah banyak bertebaran, tetapi banyaknya informasi membuat kita menjadi bingung.

Banyak yang beranggapan memakan makanan sehat itu mahal dan juga rumit. tetapi, bisa kok, makan makanan sehat dengan praktis dan juga sederhana. Salah satunya makanan ini yang sering sekali kita lihat dan juga temukan. Ada yang pada tahu? ayo tebak!

Telur! Ya, ini merupakan salah satu bahan utama yang bisa menjadi hidangan yang sehat bagi kita. tetapi, tentu , semuanya tergantung juga dari cara kita mengolahnya. Nah, hidangan telur dengan cara dimasak yang mudah dan juga sehat ialah telur rebus yang setengah matang.

khasiat Telur Setengah Matang

Telur yang dimasak dengan setengah matang mampu memaksimalkan penyerapan vitamin yang ada di dalamnya. Berikut adalah khasiat yang didapat:

1. Menjadikan Mata lebih sehat
Mengkonsumsi makanan yang terkandung vitamin A, contohnya telur, itu sangat baik untuk kesehatan mata.

Telur yang dimasak setengah matang mengandung amino acid yang banyak vitamin A dibandingkan yang dimasak hingga matang, lho!

2. Mencegah anemia (darah rendah)
Anemia mampu disebabkan oleh kurangnya sel darah merah ataupun kurangnya vitamin B12. Mengonsumsi rutin makanan yang banyak mengandung vitamin B12 memiliki banyak manfaat bagi mencegah dan juga menangani anemia.

Vitamin itu terkandung juga di dalam telur rebus yang setengah matang! Wah, banyak juga ya nutrisi dari makanan yang satu ini .

3. Meningkatkan sistem Metabolisme pada Tubuh
Metabolisme pada tubuh yang turun dapat membuat kamu menjadi mudah lelah. agar dapat meningkatkan, salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan amino acid.

jadi, selain mampu membantu pembentukan pada otot dan juga memberi energi yang tahan lama, amino acid yang terdapat pada telur rebus yang setengah matang juga mampu memperbaiki sistem metabolisme pada tubuh.

MANFAAT KUNYIT BAGI AYAM ADUAN

Seperti yang banyak kita ketahui, bahwa kunyit adalah satu dari beberapa rempah-rempah yang selalu digunakan di dalam banyak bumbu masakan dan juga pembuatan jamu tradisional.

Tak juga bermanfaat untuk manusia, kunyit pun ternyata mempunyai khasiat untuk ayam aduan. namun masih banyak sekali penghobi ayam aduan yang masih belum memahami khasiat dan cara pembuatan kunyit untuk ayam aduan mereka.

Tanaman kunyit sudah banyak dipakai sebagai suplemen ataupun jamu untuk ayam aduan. Rempah yang satu ini dianggap dapat meningkatkan performa si ayam sampai mengatasi berbagai kesehatan.

1. Meningkatkan ketahanan Tubuh pada ayam aduan
Penting juga bagi kita untuk dapat mengetahui ayam aduan agar selalu sehat dan bugar . dan yang lebih lagi pada saat musim hujan datang yang kemungkinan besar ayam banyak terserang penyakit.
Cara cara yang baik dan mudah agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada ayam aduan yaitu dengan rutin memberikan kunyit. Kunyit banyak mengandung zat antioksidan yang memiliki banyak sekali manfaat seperti mencegah radikal bebas.

2. Sebagai penambah Stamina pada Ayam Aduan
Berbeda pada jenis ayam biasa, jenis ayam aduan sudah seharusnya memiliki stamina yang baik. Stamina pada ayam aduan yang memiliki dampak yang penting pada kinerja diarena sabung.

Banyak botoh yang sering menggunakan bahan kunyit untuk dibuat menjadi jamu sebagai penambah stamina pada ayam aduan. Menurut bobotoh, pemberian kunyit bisa menjaga ayam agar tetap bugar dan sehat.

3. Meningkatkan Nafsu Makan ayam aduan.
Ayam aduan yang mempunyai gangguan nafsu makan dapat meningkatkan penurunan bobot tubuh pada ayam aduan. dan juga, ayam tersebut akan jauh terlihat lebih kurus dan juga mudah terserang penyakit.

Agar dapat mengatasi masalah pada nafsu makan ayam aduan, ada juga berbagai cara yang dapat anda lakukan. contohnya memberi ramuan yang dibuat dari bahan bahan alami.dan salah satu bahan utama yang sering dan banyak digunakan adalah kunyit.

Kunyit kaya akan senyawa kurkumin yang banyak ditemukan juga pada temulawak. Senyawa kurkumin dipercaya ampuh untuk meningkatkan nafsu makan pada ayam aduan anda.

MANFAAT TIDUR SIANG UNTUK KESEHATAN

Aktivitas padat kerap membuat tidur siang kita menjadi tek terpenuhi. Padahal, banyak manfaat tidur siang yang sangatlah penting untuk kesehatan, dimulai dari mengembalikan energi pada tubuh sampai meningkatkan konsentrasi. tetapi, untuk bisa mendapatkan manfaat itu, tidur siang sangat perlu untuk dilakukan dengan cara yang benar.

waktu Tidur siang yang cukup bukan hanya baik untuk kesehatan fisik kita, tapi juga mental. agar mendapatkan berbagai manfaat dari tidur siang , kita disarankan untuk tidak tidur terlalu malam dan juga memilih waktu yang pas, misalkan saat sedang ada waktu luang dan tidak ada jadwal yang penting di kantor.

Manfaat Tidur di Siang hari untuk Kesehatan

Berikut ialah berbagai manfaat tidur siang yang baik untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatnya konsentrasi dan juga kewaspadaan

Riset mengatakan bila tidur saat siang yang cukup mampu meningkatkan energi dan juga kelancaran peredaran darah, termasuk juga di otak.

Riset menyebutkan bila orang yang cukup tidur siang dalam waktu 20–40 menit, akan jauh terlihat lebih segar dan fresh, sangat fokus, dan juga lebih produktif, daripada seseorang yang kelelahan sewaktu bekerja. Selain itu juga, waktu tidur yang cukup mampu meningkatkan kelancaran peredaran darah, termasuk juga otak.

2. Memperbaiki Mood

Tidur siang juga bagus untuk memperbaiki mood (suasana hati ). Jika kita sedang mengalami stres, cemas, ataupun kegelisahan, cobalah agar melakukan relaksasi atau tidur siang sejenak.

Saat stres yang terkendali, kita pun merasakan sesuatu yang lebih santai dan mood bisa membaik. Hal ini juga mampu mengurangi risiko Anda terkena gangguan mental, seperti depresi.

3. Meningkatkan daya ingat

Manfaat tidur saat siang diketahui juga baik bagi sistem kerja otak. para ahli mengatakan bila rutin tidur saat siang sangat bermanfaat untuk menambahnya daya ingat ataupun memori dan juga menambah kemampuan untuk mengelola informasi ataupun mempelajari banyak hal-hal baru.

Oleh karena itu, jika kita mau mempelajari ataupun menghafal materi, akan lebih baik jika dilakukan setelah tidur siang. Hal ini pun mampu membuat kita lebih fokus dan juga mudah mengingatnya. Tidur siang juga diyakini baik untuk mencegah demensia atau pikun.

KISAH ANJING-ANJING MENYELAMATKAN PENDUDUK DI ALASKA

Pada tahun 1925, terdapat kota kecil di Alaska, mgnhadapi awabah epidemi difteri.Untuk menyelamatkan para penduduk, 20tim menggunakan tenaga anjing penarik kereta salju membawa obat anti racun (serum) dengan jarak sejauh 1.085 kilometer melintasi salju dan es dalam waktu enam hari, bertepatan dengan musim dingin yang paling ekstrim yang munculnya hanya sekali dalam puluhan tahun.

Anjing-anjing yang ditugaskan menjadi penarik kereta salju menjalanin operasi yang disebut nome serum Run atau bisa disebut juga dengan Lari Serum Nome, Balto dan togo adalah dua anjing yang paling terkenal, jenis anjing huskies siberia.

Anjing huskies awal dibawa dari siberia oleh salah satu pedangang bulu binatang, sebut saja William Goosak pada awal diabad ke-20 waktu terjadinya Yukon Gold Rush, saat penambangan beramai-ramai datang ke Yukon, Kanada.

Anjing jenis siberia mampu mengalahkan tim jenis anjing lokal.selamaribuan tahun lamanya, budaya chukchi menggunakan tenaga anjing untuk transportasi melintas tundra di arktika.

Pada tahun 1909, yang bernama Goosak membawa anjing-anjingnya berlari dengan jarak tempuh 657 kilometer, All Alaska Sweepstakes, jalur untuk berputar antara nome dan candle yang didominasi oleh tim berjenis anjing malamut alaska.

Anjing-anjing siberia Goosak ukuran mereka lebih kecildiabndingakan dengan malamutes, namun dibalik itu jauh lebih unggul dan menduduki urutan ketiga dalam lomba.
Pada jenis malamut, merupakan perkembangbiakkan untuk mengangkut barang, berbeda dengan jenis siberia jenis tersebut keunggulannya yaitu berlari lebih cepat.

Kemampuan pada anjing jenis siberia berbeda karena ukuran dan bentuknya.

Difteri yaitu bakteri infeksi yang dapat menyerang hidung dan ternggorokan, yang dapat berakibat sangat fatal apa bila tidak cepat diobati. Penyakit tersebut sangat jarang terjadi karena sudah ada vaksinasi Namun berbeda demikian halnya pada tahun 1925.

Wabah penyakit tersebut terjadi menjadi buruk dikarenakan Nome terputus dikarenakan musim dingin yang ekstrim dalam 20 tahun dan pada waktu itu tidak memperisapkan persediaan serum antioksin.

Tanpa serum tersebut, para dokter memprediksi tingkat kematian yang akan terjadi 100%. Tempat untuk menyediakan serum tersebut hanya dapat dicapai dengan kereta api di Nenana, yang jarak tempuhnya sekitar 1.085 kilometer.

Pada tanggal 24 januari 1925, Badan kesehatan Nome membuat keputusa untuk mempergunakan anjing penarik kereta salju untuk dapat membawa serum dari Nenana ke Nome dalam waktu tertentu.

Ditanggal 31 Januari 1925, anjing-anjing tersebut menempuh jarak sejauh 274 km dari Nome untuk menbawa serum.

Dua hari sebelum serum kadaluwarsa, rute jalur yang ditempuh melintasi kawasan es tak stabil diNorton Sound. Badai salju terjadi pada waktu itu dan Seppala bisa saja buta karena terpaan badai salju tersebut.

Untuk dapat bertahan, Seppala bergantung pada anjing utamanya, Togo untuk menavigasi di seputar kawasan ekstrim tersebut.

Anjing yang bernama togo itu sangat cocok dengan kondisi esktrim tersebut dikarenakan kumis anjing yang dikenal vibrissae, dapat menditeksi perubahan aliran udara. Kuncinya adalah sensor pada kumis yang disebut tylotrich pads. Huskies memiliki tylotrich pads lebih banyak dibandingkan jenis anjing lain.

Huskies juga termasuk anjing yang sangat pintar karena pengembangbiakan yang selektif. penduduk diChukchi membutuhkan anjing yang dapat mengambil keputusan cepat dan dapat navigasi untuk transportasi aman untuk melintas disalju dan es.

CARA MEMBUAT GITAR KLASIK

Cara membuat Gitar klasik Dari Bahan sederhana atau triplek

Gitar ialah alat musik yang berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik,dasarnya menggunakan jari ataupun plektrum. Gitar juga terbentuk atas bagian tubuh dan juga pokok dengan bebarapa bagian leher yang padat untuk tempat senar yang umumnya jumlah senarnya enam yang didempetkan.Gitar juga secara tradisional dibuat dari berbagai jenis berbahan kayu dengan senar yang dibuat dari nilon ataupun baja. Beberapa jenis gitar modern yang dibuat dari bahan polikarbonat.umumnya, gitar juga terbagi atas 2 tipe: akustik dan juga elektrik.

Gitar akustik, pada bagian bodynya yang berlubang (hollow body), telah banyak digunakan mungkin ribuan tahun yang lalu. Terdapat beberapa jenis gitar yaitu gitar klasik senar-nilon, gitar juga akustik senar-baja,dan ada juga gitar archtop. Gitar klasik yang umumnya dapat dimainkan sebagai instrumen solo dan menggunakan teknik fingerpicking.

Gitar elektrik,banyak diperkenalkan pada 1930an,dan bergantung pada penguat yang juga secara otomatis elektronik mampu memanipulasi bunyi pada gitar. saat permulaan penggunaan gitar elektrik yang menggunakan badan yang berlubang atau hollow body, namun penggunaan solid body atau kayu utuh dirasa lebih sesuai dan bagus.Gitar elektrik juga terkenal luas sebagai instrumen utama pada genre genre musik seperti pop, blues ,reggae,country, jazz, rock,metal dan berbagai bentuk musik lainnya.

Bahan bahan yang perlu disediakan untuk membuat Gitar klasik :

1. Gergaji

2. triplek

3. Meteran

4. Pulpen atau Spidol

5. Lem kayu

6. Amplas

7. Clip

8. Senar atau String

9. cat semprot

Tahap awal dan Cara membentuk Cetakan Body Side —-> Langkah awal:

1.Siapkan lapis kayu yang agak lebar,selebar gitar yang akan kita bentuk,agar dapat memaximalkan pembentukan pada side body maka harus ada 2 lapis kayu.

2. Setelah bahan bahan diatas sudah disiapkan,langkah berikutnya ialah membentuk dan melubangi kayu pada lapisan tersebut.dengan cara,siapkan spidol ataupun Pensil, terserah. yang terpenting bisa untuk menggambar dan menandai lubang, setelah melakukan itu gambarlah body gitar di kayu lapis,setelah digambar kita bisa potong pada pola yang sudah tergambar lalu memotongnya dengan gergaji triplek, tapi kita membutuhkan waktu yang agak lama kalau memakai gergaji manual daripada gergaji mesin.

3.langkah berikutnya,bila kedua kayu lapis tersebut sudah di potong, maka langkah yang akan kita lakukan adalah pinggirnya, yang tengahnya di ambil, sekarang kita gunakan yang pinggirnya,Cara menggabungkannya pingirnya biar agak lebih tinggi,kita tambah kayu dengan cara di Lem kayu.

MANFAAT MINYAK ZAITUN

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tidak perlu diragukan . Minyak ini tidak hanya baik bagi seseorang yang menjaga berat badan,tetapi berkhasiat juga menurunkan tekanan darah.Tak heran juga bila minyak zaitun ini kerap digunakan sebagai bahan untuk mengolah makanan ataupun sebagai campuran pada bahan makanan.

olive oil atau Minyak zaitun ialah minyak yang alami yang dibuat dari buah zaitun. Berdasarkan pembuatan yang dilalui dan juga jumlah kandungan asam oleat terkandung di dalamnya,

Manfaat Minyak Zaitun bagi Kesehatan
Minyak zaitun adalah jenis minyak yang sehat dan juga baik bagi kesehatan.Berkat kandungan nutrisi dan juga antioksidan,ada banyak sekali manfaat minyak zaitun yang bisa Anda peroleh, antara lain:

1.Dapat mengontrol darah
Salah satu dari manfaat minyak zaitun adalah dapat mengontrol tekanan pada darah kita. Sebuah riset mengatakan bila orang yang rutin mengonsumsi minyak zaitun sekitar 60–70 ml atau juga setara 6 sendok makan perhari, di katakan memiliki tekanan darah yang akan lebih terkontrol.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung
Kandungan antioksidan yang terdapat di pada minyak zaitun juga mampu berperan mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung. Hal satu ini karena minyak zaitun tidak mengandung kolesterol,sehingga tidak terjadi penumpukan pada pembuluh darah.

Minyak sehat ini juga baik dikonsumsi dan dapat mencegah penumpukan yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit kardiovaskular,yaitu serangan jantung dan juga stroke.

3.Dapat Menurunkan kolesterol
Asupan lemak jenuh atau juga lemak yang berasal dari hewani dengan minyak zaitun ini,dapat menurunkan kolesterol jahat untuk seseorang yang menderita kolesterol tinggi.

Selain itu juga, minyak zaitun juga dapat meningkatkan kolesterol baik sehingga bagus untuk kesehatan jantung kita. Selain minyak zaitun ini, minyak sehat yang lain,contohnya minyak kelapa murni dan minyak kanola, juga mempunyai manfaat sama.

4. Mencegah terjadinya kanker
Pola makan sehat yang menggunakan minyak zaitun saat pengolahan atau sebagai campuran pada makanan, dapat meningkatkan antioksidan pada tubuh.

Antioksidan adalah zat yang mampu mencegah dan juga memperbaiki kerusakan pada sel akibat paparan radikal bebas.Antioksidan yang juga diketahui mampu mencegah dan juga menghambat bertumbuhnya sel kanker.

KELEBIHAN BUAH SIRSAK

 

Kita semua pasti tidak asing lagi dengan buah sirsak. Selain memiliki rasa nikmat untuk makan ternyata buah yang satu ini mempunyai sangat banyak manfaat bagi tubuh kita , Manfaat buah ini dengan rasa yang sangat manis dan juga asam ini tentunya tidak lepas juga dari kandungan nutrisi yang sangat besar di dalamnya.

Buah sirsak ini sangat banyak di temukan di bebrapa daerah yang beriklim tropis. Buah yang bernama latin muricata Annona ini juga sangat mudah di cari di Indonesia dan juga sangat umum dijadikan santapan dan beberapa jus yang sering kita konsumsi sehari hari . Buah sirsak ini juga sering dikonsumsi secara langung atau juga dijadikan jus, puding, ataupun campuran bagi es buah.

Kandungan dan juga Nutrisi yang ada di dalam Buah Sirsak
Dalam satu buah sirsak (sekitar 400 gram) memiliki kandungan sekitar 120-140 kalori. Selain dari itu, buah sirsak ini juga punya beberapa kandungan dan juga nutrisi berikut ini:
-Serat
-Protein
-Karbohidrat
-Vitamin
-KaliumC
-Vitamin B
-Kalium
-Magnesium
-Magnesium

Manfaat yang ada di dalam Buah Sirsak bagi Kesehatan
Berkat dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya , buah sirsak ini diyakini memiliki sangat banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat yang ada di dalam buah sirsak :

1. Meningkatkan ketahan bagi tubuh
salah satu Kandungannya yaitu antioksidan vitamin C dan juga vitamin C yang ada di dalamnya ini sangat berperan penting utnuk anti oksidan yang sangat membantu untuk meminimalkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita dan juga mengurangi dari risiko untuk terpapar penyakit kronis, seperti diahipertensi dan hipertensi , diabetes
Selain dari itu, kandungan dan juga nutrisinya yang ada pada buah sirsak ini juga di ketahui dapat menjaga dan memperkuat daya tahan tubuh kita agar sanggup dan kuat melawan penyakit infeksi.

2. Meredakan suhu tubuh dan juga peradangan
kandungan buah sirsak ini diketahui punya efek yang sangat baik dan juga dipercaya untuk membuat meringankan peradangan dan juga penyakit yang muncul akibat dari peradangan, contohnya asam urat , arthritis. dan hipertensi,
Meski dari itu , sejauh ini penelitian belum sanggup untuk menyimpulkan secra pasti efektivitas dari buah sirsak ini sebagai bahan pengobatan.

MANFAAT DAN EFEK SAMPING KOPI BAGI TUBUH

Kafein sering digunakan banyak orang untuk mengusir rasa kantuk bagi pekerja kantoran yang mengharuskannya kerja lembur , Kafein ini banyak terkandung di dalam beberapa minuman seperti teh , Kopi , Kakao dan juga digunakan kedalam produk minuman berenergi ataupun teh pelangsing. Setelah anda mengkonsumsi minuman kafein maka kafein tersebut akan diserap ke dalam aliran darah dan kemudian akan dipecahkan oleh enzim tubuh menjadi senyawa yang akan bisa mempengaruhi organ dalam tubuh.

berbagai peneliti telah membuktikan bahwa kopi berfanfaat untuk meningkatkan suasana hati , Metabolisme hingga menurunkan penyakit kardiovaskular diabetes tipe 2 , parkinson , asam urat dan kanker jika dikonsumsi dalam jumlah yang benar

Namun kafein memiliki beberapa manfaat lain selain untuk mengusir rasa kantuk , ini adalah beberapa manfaat dari kafein seperti: menurunkan risiko sakit jantung dan diabetes , Mengurangi rambut rontok , Dapat menurunkan berat badan, Mencegah penyakit kanker, Dapat meningkatkan perform olahraga

Selain manfaat kafein , kafein juga memiliki efek samping jika dimimun terus-menerus dalam dosis yang cukup banyak , ini adalah beberapa efek samping nya : akan merasakan gelisah , Sering buang air kecil , Gangguan pencernaan , caffeine withdrawal ini merupakan efek samping bagi yang kecanduan kopi tiba-tiba harus berhenti mengkonsumsinya.

dalam mengkonsumsi memiliki perbedaan untuk setiap usia , Karena jika terlalu banyak mengkonsumsi kafein akan mengalami insomnia ,Sakit kepala , dehidrasi , Dada berdetak kencang hingga dapat menyebabkan osteoporosis. mengkonsumsi kafein yang aman adalah sekitar 200-300 mg perhari atau sama dengan 2-3 cangkir kopi atau 4-7 cangkir teh perhari , namun jika kamu memiliki masalah jantung maka kamu harus mengurangi dosis nya menjadi setengah dari dosis normal tadi dan untuk anka-anak dianjurkan mengkonsumsi kafein tidak boleh melebihi dari 50 mg perhari.

Untuk ibu hamil dan menyusui tidak boleh melebihi dari 200mg perharinya atau sekitar 1-2 cangkir kopi atau 2-3 cangkir teh , karena jika doikonsumsi melebihi jumlah tersebut , maka akan berdampak pada kondisi kehamilan atau anak yang menyusu dan bagi pengidap penyakit asam urat ,Diabetes ,Gangguan mental ,Gangguan pencernaan tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kafein.

 

 

PENGARUH ROKOK BAGI KESEHATAN

 

Setiap rokok yang kamu hisap akan meningkatkan resiko terkena berbagai jenis penyakit berbahaya seperti penyakit stroke , Jantung , masalah pernapasan , Kanker paru-paru dan masalah kesuburan dan diperkirakan ada lebih dari 300.000 orang yang meninggal dunia akibat merokok setiap tahunnya.

beberapa alasan mengapa orang suka merokok adalah : Tuntutan sosial, Ditawari oleh teman dan merasa tidak enak untuk menolaknya, Ketika lagi stress dan lelah , Ingin terlihat keren atau dewasa, Sebagai bentuk perlawanan terhadap keluarga (orang tua) ketika ada masalah, karena ketergantungan dari awal coba-coba.

jika sekarang anda ingin berhenti merokok, Maka itu adalah keputusan yang tepat. Dikarenakan bahaya merokok bagi kesehatan sama sekali tidak lah main-main karena efeknya akan sangat terasa pada tubuh , Kesehatan fisik , Jiwa hingga penampilan diri.

disini akan saya sebutkan berbahayanya rokok bagi kesehatan : kanker paru-paru , Masalah daya tahan tubuh , Gangguan ereksi dan kesuburan, Rasa cemas dan gelisah, jari mengkuning dan membahayakan rambut.

Bahayanya merokok bukan hanya untuk kita yang perokok aktif akan tetapi juga sangat berbahaya bagi perokok pasif. Karena mereka yang perokok pasih akan lebih mudah terserang penyakit seperti susah bernafas dan yang lain lain. Orang yang telah kecanduan merokok akan sangat sulit untuk menghentikan kegiatan merokok yang dilakukan dengan waktu yang sangat bisa di bilang lama.

Beberapa tempat telah menetap kan bahwa harus ada tempat untuk para perokok untuk merokok di tempat yang telah di sediakan penerapan ini juga bisa di sebut dengan KTR ( Kawasan tanpa merokok). Penerapan ini berupaya untuk perlindungan orang yang tidak merokok atau bisa di bilang juga perokok pasif.

Ketika sebatang rokok di bakar dan juga mengeluarkan asap yang bisa di bilang sangat mengganggu. Sudah sangat mempersulit orang yang tidak merokok atau perokok pasif. Di karenakan perokok pasif akan menghirup asap tersebut secara sengaja maupun secara tidak sengaja. Merokok dapat menimbulkan kecanduan nikotin, Kita juga harus memulai memikirkan kepentingan orang yang tidak merokok dengan cara merokok di tempat yang telah di tetapkan

Manfaat buah Manggis

Buah yang satu ini merupakan buah yang berasal dari tempat tropis yang sering di temukan di negara asia tenggara dan juga termasuk di indonesia.

Ini lah beberapa kandungan gizi yang terdapat di buah manggis sebagai berikut:

    • 140 kalori
    • serat 3.5 gr
    • protein 1 gr
    • lemak 1 gr
    • Vit C (8 persen jumlah dari kebutuhan sehari – hari )
    • Tembaga (8 persen jumlah dari kebutuhan sehari -hari )
    • magnesium (5 persen jumlah dari kebutuhan sehari – hari)
    • Vit B9 (16 persen jumlah dari kebutuhan sehari – hari)
    • Vit B2 (5 persen jumlah dari kebutuhan sehari – hari)

Vit dan mineral yang ada di dalam buah manggis sangat penting bagi pertahanan kita dalam menjaga otot dan pkesembuhan luka di tubuh kita. Selain itu buah ini juga memiliki hampir 14 persen yang di butuh kan serat harian.

Manfaat buah manggis bagi kesehatan tubuh kita :

  • Memiliki efek anti kanker

Buah yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik di antara nya dapat mencegah datang nya kanker atau bisa di bilang anti kanker. Suatu nyawa tanaman yang ada pada buah manggi ini sangat bermanfaat, Dapat membantu melawan penyakit kanker atau bisa juga di sebut kan pencegahan kanker

  • Pengontrolan gula darah dan tubuh

Buah yang ini dapat menjada kita dalam hal gula darah di karenakan buah manggis memiliki 350 mg ekstra manggis. Ternyata buah yang satu ini memiliki tingkat signifikan di bandikan dengan buah yang lain.

  • Menjadi pendukung bagi kesehatan pencernaan

Karena buah ini di kemas dengan serat yang tinggi. Manggis merupakan makanan yang sangat baik untuk di konsumsi demi menjaga kesehatan kita dalam sistem pencernaan.

  • Dapat mengatur tekanan darah 

Di karena an buah ini memiliki banyak sekali kandungan di dalam nya manggis juga merupakan buah yang bisa membuat kita untuk mengatur tekanan darah. Kandungan yang di miliki oleh buah manggis  adalah Kalium, Magnesium dan juga mangan yang sangat berlimpah dan yang terdapat dalam buah manggis unutk kita dalam mengatur tekana darah kita.